ADEM, AYEM, TENTREM, DAMAI, MERDEKA Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

PELATIHAN SID DI FAVE REMBANG DI IKUTI OLEH 27 DESA

Desa Ngadem | 01 Oktober 2019 10:51:49 | Berita Desa | 119 Kali

       Bertempat di Fave Hotel, Desa mengikuti pelatihan pengelolaan sistem informasi desa (SID). Pelatihan berlangsung 2 hari ini  bertujuan untuk meneningktkan kapasitas apartur pemerintah desa khususnya dalam pengembangan sistem informasi. Camat Rembang Drs. MUSTHOLIH, MM menyampaikan bahwa pemerintah Daerah (Kabupaten/Kota) berkewajiban untuk pengembangan sistem informasi desa dan pembangunan kawasan (Pasal 86 ayat 3 UU Desa). Kewajiban ini melekat pada Kabupaten/ Kota, bukan pada pemerintah di tingkat nasional pusat . Sistem Informasi Desa juga mengandung maksud bukan sebatas aplikasi, melainkan perangkat keras, perangkat lunak (aplikasi), jaringan dan sumber daya manusia.

     Sistem Informasi Desa mengandalkan adanya bisnis proses yang jelas, tanpa mengesampingkan jenis-jenis data dan informasi yang bersifat atau megandung kewenangan lokal berskala desa. Penegasan pentingnya sumber daya manusia sebagai sebagian dari Sistem Informasi Desa menunjukkan kewajiban pada pihak kabupaten/kota untuk memberikan pendampingan dan penguatan atas atas tata kelola informasi dan data pembangunan ditingkat desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Rembang - Sumber, Rembang (59251)
Desa : NGADEM
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : desangadem@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung